Strategi Pemasaran Jasa dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Bengkel Mobil ABC Auto Detailing

Authors

  • Teddy Teddy Universitas Krisnadwipayana

DOI:

https://doi.org/10.61332/ijpa.v6i1.69

Keywords:

Bauran Pemasaran, 7P, Analisis SWOT, Jumlah Pelanggan

Abstract

Abstract
Bauran pemasaran atau marketing mix adalah kumpulan variabel pemasaran yang dimanfaatkan untuk mencapai tujuan pemasaran pada pasar yang ditargetkan. Secara singkat, bauran pemasaran adalah strategi yang memadukan aktivitas pemasaran dalam satu waktu untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa, yang terdiri dari produk (products), harga (price), promosi (promotions), tempat (place), orang (people), proses (process), bukti fisik (physical evidance). Analisis SWOT adalah analisa yang didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strength) dan peluang (Opportunity), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weakness) dan ancaman (Threats). Pelanggan adalah seorang individu atau kelompok yang membeli produk fisik ataupun jasa dengan mempertimbangkan berbagai macam faktor seperti harga, kualitas, tempat, pelayanan dan sebagainya berdasarkan keputusan mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, seberapa besar strategi pemasaran Jasa Dalam Meningkatkan jumlah Pelanggan Bengkel Mobil ABC Auto Detailing. Penelitian yang digunakan adalah konsumen/ pelanggan jasa bengkel selama satu semester pada tahun 2022. Dengan menggunakan Analisis SWOT dan Bauran Pemasaran 7p. Sangat berpengaruh terhadap jumlah pelanggan dan sebagai alat bantu untuk memperluas visi misi suatu perusahaan.

Downloads

Published

2023-08-31

How to Cite

Teddy, T. (2023). Strategi Pemasaran Jasa dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Bengkel Mobil ABC Auto Detailing. PANDITA: Interdisciplinary Journal of Public Affairs, 6(1), 61–69. https://doi.org/10.61332/ijpa.v6i1.69