Perbandingan Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Pembelajaran Gallery Walk dengan Metode Pembelajaran Jigsaw
DOI:
https://doi.org/10.61332/ijpa.v6i2.78Keywords:
Learning method, Jigsaw, Gallery Walk, learning outcomeReferences
Purwanto, Ngalim, “Psikologi Pendidikan”. Banten :Remaja Rosdakarya, 2017, 168.
Nurhayati, Eti, “Bimbingan Keterampilan dan Kemandirian Belajar”. Bandung :
Batic Press, 1,2010.
Hardini, Israni & Dewi Puspitasari, ”Strategi Pembelajaran Terpadu”, Yogyakarta:
,4.
Asmani, Jamal, “Tips Aplikasi PAKEM (Pembelajaran. Aktif, Kreatif,
Efektif, dan Menyenangkan)”. Jogjakarta: Diva Press, 2011,19-20.
Ismail, SM, “Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis
PAIKEM”. Semarang: Media Grup, 2018, 168
Ismail, SM, “Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM”.
Semarang:Media Grup, 2018, 89
Aswanir dan Basyiruddin, “Media Pembelajaran” Jakarta: Ciputat Press, 2002, 20
Sanjaya, Wina, “Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan”,
Jakarta: Kencana, Edisi 1 Cet.12, 2016, 126
Bahri, Saiful dan Dzamarah Aswan Z, “Strategi Belajar Mengajar”, Jakarta: Rineka
Cipta, 2016, 217-220
Syodikh, Nana, “Metode Penelitian Pendidikan”, Jakarta : Remaja, 2011
Riduwan. 2010. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta. 48
Asmani, Jamal, “Tips Aplikasi PAKEM (Pembelajaran. Aktif, Kreatif,
Efektif, dan Menyenangkan)”. Jogjakarta: Diva Press, 2011,122.
Ismail, SM, “Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM”.
Semarang:Media Grup, 2018, 89
Machmudah, Umi dan Abdul Wahab Rasyidi. 2008. Active Learning dalam
Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: UIN-Malang Press. 52
Uno, Hamzah B. dan Nurdin Mohamad. 2011. Belajar dengan Pendekatan PAILKEM: Pembelajaran Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, Menarik. Jakarta: Bumi
Aksara. 52
Gufron, Moch. 2011. “Implementasi Metode GalleryDiscussion Walk dalam
Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas Fakultas
Tarbiyah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, hal 264
Asmani, Jamal, “Tips Aplikasi PAKEM (Pembelajaran. Aktif, Kreatif, Efektif, dan
Menyenangkan)”. Jogjakarta: Diva Press, 2011,59.
Aswanir dan Basyiruddin. 2002. Media Pembelajaran. Jakarta: Ciputat Press. 20
Marini. 2012. Efektifitas PenggunaanGalleryDalamWalk”MetodeMeningkatkan “
Kemampuan Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Tsanawiyah AlFatah Tarakan.Makasar: Jurnal Penelitian. 4
Robert E Slavin. 2013. Cooverative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung:
Nusamedia. Jurnal Penelitian, 237
Sengul, Sare and Yasemin Katarci. 2012. Teaching the Subject, Sets with the Dissociation
and Re-Association’JurnalPenelitian(Jigsaw 3
Aqib, Zainal. 2010. Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual
(Inovatif). Yrama Widya. 21
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yayu Sri Umaroh Handayasari, Supardi U.S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.